Cara menghilangkan bekas jerawat..... - Resonansi.id

Cerita | Penelusuran | Rangkuman | Tutorial

Hot

Post Top Ad

Wednesday, January 08, 2014

Cara menghilangkan bekas jerawat.....

Jerawat memang menjengkelkan, apalagi bila meninggalkan bekas yang terkadang susah dihilangkan. Sebelum mencoba krim dari dokter kulit, tak ada salahnya mencoba bahan-bahan alami yang ada di dapur Anda.

Jika Anda berjerawat, jauhkan tangan dari wajah karena minyak dan kotoran di tangan bisa membuat jerawat lebih buruk. Selain itu, jangan memencet jerawat karena bisa menyebabkan iritasi kulit, perdarahan, infeksi, meninggalkan bekas dan jaringan parut.

1. Air jeruk nipis
Oleskan beberapa tetes air jeruk nipis murni untuk bekas luka Anda setiap hari. Air jeruk nipis dianggap sebagai agen pemutih alami untuk kulit dan membantu menghilangkan bekas jerawat.

2. Madu
Madu sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Gunakan madu pada bekas jerawat dan seluruh wajah untuk mendapatkan hasil yang cepat. Madu tidak hanya berurusan dengan bekas luka, tetapi juga membuat kulit makin bersinar. Hal ini juga dikenal sebagai pelembab alami untuk kulit selama musim dingin yang sangat kering.

3. Mentimun
Ekstrak mentimun segar juga bisa menghilangkan jerawat. Gunakan pada bekas jerawat sekitar dua kali sehari untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda.

4. Pasta bubuk cendana dan air mawar
Salah satu solusi sederhana menghilangkan bekas jerawat adalah dengan bubuk cendana dan air mawar. Aplikasikan campuran bubuk cendana dan air mawar ke bekas luka dan daerah yang terkena dan biarkan semalam, lalu cuci di pagi harinya. Namun untuk hasil yang lebih baik pastikan untuk menggunakan bubuk cendana yang benar-benar murni.

5. Minyak lavender
Minyak lavender dapat dijadikan obat rumah yang sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Aplikasikan dua kali sehari pada bekas luka dan lihat hasilnya dalam beberapa hari.

Sumber : Detik Health

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad